Surat Kangen Haji Lulung untuk Bang Foke

Posted: 9 Maret 2015 in Tak Berkategori

Dear Bang Foke terkasih,

Salam hangat dari ane, karena ane tau di Jerman lagi musim dingin. Bang Foke apa kabar? Semoga baik-baik saja. Kalo kabar ane, abang taulah gimana perasaan orang yang jadi trending topic dunia selama berjam-jam, hehehe…

Dengan datangnya surat ini, bersamaan dengan datangnya rasa kangen ane buat abang nun jauh di sana. Ane kangen masa-masa abang Foke jadi Gubernur, ane rindu jaman kita ngopi-ngopi sambil ngomongin proyek, mikirin caranya ngabisin dana daerah, kongkalikong gelembungin anggaran buat proyek fiktif, asik banget tuh bang.

Rasa-rasanya dulu itu indah banget deh bang. Asal Bang Foke tahu, masa sekarang udah beda bang, engga kaya jaman abang dulu. Sekarang mah serba ribet, si Ahok kaga mau diajak kerjasama. Ane sampe pusing, eh bukan ane doang si semua anggota DPRD juga pusing.

Bang Foke pasti tau Ahok orangnya keras banget, walaupun udah ane kerasin, eh dia nambah keras. Sampe-sampe di teriakin cina dan anjing, Ahok tetep kekeuh tak bergeming. Puncaknya bang, Ane pusing setengah mati pas Ahok ngelaporin kasus dana UPS ke KPK, wah bisa dipenjara ane bang. Sedih ane, udah istri di rumah ngomel terus gara-gara belum gajian. Rasanya kalau doraemon itu nyata, udah ane suruh buat kirim ane ke masa lalu, biar beromantisme masa-masa indah dulu.

Bang Foke yang ane hormati, walaupun dengan segala hambatan yang menimpa ane akhir-akhir ini, ane janji sama abang harus tetap kuat, ane janji engga akan nyerah sama Ahok. Ane bakal lawan terus, karena ane yakin Bang Foke selalu menjaga ane dari jauh, Bang Foke inget buku Machiavelli yang abang kasih buat ane, di situ Machiavelli bilang kalau “Seorang pangeran harus berani untuk melakukan apapun yang diperlukan, betapa pun tampak tercela karena rakyat pada akhirnya hanya peduli dengan hasilnya, yaitu kebaikan Negara”.  Ini berarti Ahok harus di lawan bagaimanapun caranya, ini demi kebaikan saya sebagai wakil rakyat bang.  Perjuangan ane adalah perjuangan rakyat bang. Bang Foke udah dulu ya bang, kapan-kapan di lanjut lagi, makasih udah baca surat ane. doain perjuangan ane ya bang.

Salam

Haji Lulung

Komentar
  1. Sepele Marele berkata:

    Kalau ngobrolin masalah politik emang asik, tapi gak ada ujungnya 😀

    Suka

  2. kayaknya tokoh2 di atas makin eksis y

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s